Yang perlu diketahui tentang kecepatan halaman website

Yang perlu diketahui tentang kecepatan halaman website

Cara mempercepat halaman website

Bagi kebanyakan orang, kecepatan halaman website biasanya merupakan cerminan dari Penyedia Layanan Internet mereka, dan tidak pernah benar-benar menganggapnya sebagai masalah internal. Sementara kecepatan download dan paket Internet pasti berperan dalam seberapa cepat konten situs dimuat, ada daftar faktor yang sepenuhnya terpisah yang menentukan seberapa cepat konten muncul di browser. Kembali di tahun 2010, Google menentukan kecepatan halaman adalah aspek yang sangat penting cara bagaimana orang mengunjungi sebuah situs web, mereka memasukkannya ke dalam faktor peringkat mereka, yang sekarang sangat mempengaruhi bagaimana situs web muncul di SERPs (Search Engine Result Page).

Hampir setengah dari semua konsumen di Internet mengharapkan halaman web dimuat dalam 2 detik atau kurang; sementara para ahli di Google percaya sebuah situs yang dioptimalkan layak peringkat teratas mereka harus dimuat di bawah setengah detik.

Angka-angka ini didukung oleh banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kecepatan halaman dapat menyebabkan kerugian serius dalam transaksi semata-mata karena perpanjangan waktu di mana orang menjadi frustrasi dan meninggalkan pembelian di keranjang penjualan online.

Faktor apa yang menentukan kecepatan halaman website?

Di permukaan, umumnya tidak mungkin bagi pemilik situs web rata-rata mengetahui apa yang mencegah pemuatan laman mereka dimuat dengan efisien. Secara umum, masing-masing hal berikut dapat berkontribusi pada keseluruhan kecepatan halaman Anda:

  1. Web Hosting: Tempat host Anda membayar dividen besar ketika menyangkut pengalaman pelanggan. Jika Anda dipaksa oleh tawaran murah itu bisa menjadi kesalahan pertama dalam hal memperlambat kecepatan halaman. Gambar Besar: Ada perbedaan besar antara resolusi yang diperlukan untuk citra berbasis cetak dan layar. Untuk sebagian besar tujuan 1000 piksel pada 72 dpi harus memenuhi kebutuhan Anda; Namun, ukuran file yang lebih besar juga dapat dikompres untuk membuang data yang tidak perlu.
  2. Media Eksternal: Menanamkan video YouTube dan konten lainnya adalah ide bagus tapi pastikan itu hanya sebesar yang Anda inginkan agar muncul dalam ukuran bingkai.
  3. Tidak di optimasi untuk peramban/perangkat tertentu: Situs web Anda akan berperilaku berbeda di setiap browser dan perangkat web. Meskipun hal ini tidak menjadi masalah sebagian besar waktu, jika situs web Anda bekerja hebat di Google Chrome, namun tidak memformat dengan benar di Safari, maka rangking Anda akan mendapat penalti.
  4.     Terlalu banyak iklan: Terlalu banyak iklan dapat membuat kecepatan drag Anda jadi hanya menggunakannya jika harganya layak untuk diolah ekstra.
  5.     Tema/template: Jika Anda beroperasi di WordPress atau pembuat situs lain, tema yang Anda pilih mungkin memiliki pengkodean rumit yang menambah waktu muat Anda.
  6.     Widget: Widget bisa dikodekan sangat padat membutuhkan daya proses yang signifikan.
  7.     Kode: Back-end untuk setiap situs web bermuara pada pengkodean. Jika HTML atau CSS Anda terlalu berat maka akan menurunkan kecepatan halaman Anda.

Cara mengetahui Jika Website dimuat lambat

Rekomendasi pertama adalah PageSpeed Insights dari Google. Inti pengoptimalan halaman adalah membuat Google senang, karena mengetahui apa yang mereka rekomendasikan untuk peringkat halaman yang lebih baik sangat penting. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, bahkan SuhuWeb.com memiliki beberapa bendera yang mereka sarankan untuk diperbaiki, namun tidak semuanya dapat dioptimalkan saat memilih fungsionalitas situs Anda.

Beberapa sumber tambahan untuk menganalisis kecepatan halaman Anda meliputi:

  •      Google Webmaster Tools untuk memeriksa waktu buka situs Anda dari bulan ke bulan
  •      Plugin Google Analytics untuk WordPress

Praktik terbaik untuk meningkatkan kecepatan laman untuk SEO (Search Engine Optimization) adalah:

  1.      Aktifkan Kompresi
  2.      Minify CSS, Javascript, dan HTML
  3.      Kurangi Pengalihan
  4.      Leverage Browser Caching
  5.      Tingkatkan Waktu Respons Server
  6.      Gunakan Jaringan Distribusi Konten
  7.      Optimalkan Gambar

Sekarang kita tahu faktor apa yang dapat berkontribusi pada kecepatan halaman, pastikan untuk membuat website dengan jasa pembuatan website profesional dari SuhuWeb karena SuhuWeb dapat memperhatikan bagaimana konten website dimuat.


Naik Ke Atas