Tips Desain Untuk Mendapatkan Pengunjung Website Yang Lebih Banyak

Tips Desain Untuk Mendapatkan Pengunjung Website Yang Lebih Banyak

Tips Mendapatkan Pengunjung Website Yang Lebih Banyak

Menciptakan konten untuk pengguna web selalu merupakan tantangan bagi penyedia jasa desain web, tetapi membuat mereka terlibat dengan konten tersebut bahkan lebih menantang. Orang membuat website untuk berbagi informasi, sehingga tujuan utama Anda sebagai jasa desain web adalah untuk membuat proses pencarian data yang diperlukan semudah mungkin.

Memastikan pengunjung Anda puas dengan desain situs hanya langkah pertama. Dunia yang kompetitif menentukan peraturannya sendiri, sehingga Anda perlu menemukan beberapa cara untuk membuat pengunjung terlibat dengan konten Anda, tinggal lebih lama dan terus datang kembali. Dalam artikel ini terdapat tips-tips sederhana mengenai desain website yang dapat meningkatkan keterlibatan dan kunjungan pengunjung ke website Anda.


Membuat website yang mudah dibaca

Kemudahan untuk dibaca adalah fitur kunci dalam hal untuk menghasilkan jumlah yang lebih besar dari konversi dan keterlibatan pengunjung. Jika situs Anda memiliki font yang kecil, tidak mudah dibaca maka ada kemungkinan besar pengunjung ke akan meninggalkannya dengan segera. Yang benar-benar berarti Anda akan kehilangan pelanggan potensial.

Pastikan semua teks di situs Anda jelas dibaca: ukur jumlah dari spasi yang dibutuhkan , tampilkan list dengan poin-poin, latar belakang yang jelas untuk menonjolkan teks. Selain itu, Anda dapat menempatkan semua elemen iklan, spanduk, dan slider dengan suatu cara sehingga mereka tidak mengalihkan perhatian pengguna dari konten Anda.


Pastikan website anda memuat dengan cepat

Tidak ada yang membunuh keterlibatan pengunjung seperti waktu loading yang lambat pada situs Anda. Jika situs Anda terlalu lama untuk memuat, pengunjung pasti akan meninggalkannya, tidak ada yang memiliki kesabaran untuk menunggu website dengan waktu loading atau memuat yang lama .

Menurut data yang dikumpulkan oleh HTTP Archive pada tanggal 15 September 2014, rata-rata ukuran halaman web adalah 1.89MB, dan sekitar 63,3% di antaranya adalah gambar. Jadi, jumlah foto pada halaman mempengaruhi kecepatan loading. Demi meningkatkan keterlibatan pengunjung dan usability pada website, Anda harus mengoptimalkan gambar Anda dan membuat mereka dimuat secepat mungkin.

Untuk mengatasi masalah ukuran gambar besar, Anda dapat menggunakan Photoshop. Simpanlah gambar Anda menggunakan opsi Save for Web & Devices yang sesuai untuk foto yang diambil dengan kamera resolusi tinggi dan gambar dioptimalkan untuk website. Gunakan 80% "JPEG - High" pengaturan preset, pengaturan itu tidak membuat kualitas gambar menjadi lebih rendah secara dramatis, tetapi hanya akan mengurangi ukuran.

Selain itu, ada banyak tools online untuk mengurangi ukuran gambar Anda tanpa menurunkan kualitasnya.


Gunakan ikon dengan bijak

Biasanya, Anda sebagai jasa desain web perlu banyak teks untuk menjelaskan segala sesuatu di situs yang kaya informasi. Ini adalah tugas yang menantang bagi para desainer untuk menyajikan kata-kata dengan dampak maksimum. Penggunaan ikon dapat membantu pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari lebih mudah.

Ikon seperti poin tanda visual yang membantu memandu mata dari satu tempat ketempat lainnya. Hari-hari ini desainer menggunakan icon untuk membuat glyphs yang berperan seperti teks: mereka tak terhingga scalable, berbasis vektor, dan disesuaikan melalui CSS.

Pada saat ini, ikon harus di implementasikan sebagai grafis bitmap, yang rumit diterapkan dan memodifikasi, dan tidak ada cara sederhana menatanya ikon. Dalam kombinasi dengan ikon tipografi dinamis akan membuat situs Anda mudah dibaca dan navigasi yang memberikan kontribusi keterlibatan pengunjung.


Membuat web yang responsif

Semakin banyak orang cenderung untuk melihat internet melalui perangkat mobile. Lebih dari 40% dari lalu lintas Anda berasal dari pengguna perangkat mobile. Jadi, pastikan situs Anda tampil dengan benar pada layar apapun.

Desain responsif tidak hanya tentang tata letak saja, tapi tentang konten juga. Suatu hal yang bagus jika tata letak Anda menyesuaikan dengan setiap resolusi layar, tapi konten Anda harus melakukan hal yang sama. Pengguna ponsel tidak punya waktu untuk membaca tulisan yang panjang dan ditulis dengan huruf kecil. Versi mobile Anda harus ringkas dan memiliki call to action yang jelas. Membaca di layar kecil tidak menyenangkan, jadi pastikan semua teks di situs Anda memiliki ukuran yang nyaman, tetapi tidak membuat pengguna untuk memperbesar.

Memiliki konten situs yang merespon situasi pengguna saat membaca membuat website itu sendiri lebih menarik. Ide yang sama meluas ke gambar juga.


Naik Ke Atas