Mengapa Anda Perlu Website Pribadi

Mengapa Anda Perlu Website Pribadi

Cara Bikin Personal Branding

Membuat situs pribadi cukup mudah. Anda tidak perlu tahu tentang web hosting atau kode-remaja terbaru di blok tersebut meng-host halaman profil dengan template yang bisa Anda isi dengan foto, tautan, dan teks tentang diri Anda. Anda bahkan tidak perlu memiliki banyak konten untuk subpages-hanya satu halaman arahan adalah semua yang Anda butuhkan untuk mengintai tempat Anda di web.

Jadi, itu mudah, tapi apakah perlu?

Jika Anda seorang media, digital, atau profesional kreatif-tentu saja. Sama halnya jika Anda ingin sebaliknya membangun diri sebagai ahli dalam segala hal dan belum memiliki blog profesional Anda sendiri. Jika Anda berada di bidang yang tidak kreatif secara tradisional dengan metode perekrutan dan perekrutan terstruktur, seperti tenaga ahli bidang teknik atau pengacara, situs web pribadi mungkin tidak banyak membantu Anda secara profesional. Tapi jika Anda memiliki sisi keramaian atau hobi dan Anda aktif dalam komunitas online, maka situs pribadi dapat membantu untuk menumbuhkan pengaruh online juga.
Berikut adalah tiga alasan mengapa.

1. Anda Kontrol Branding Anda

Sebagian besar layanan situs web pribadi memungkinkan Anda mengkostumisasi semuanya dari foto latar belakang hingga penempatan huruf dan teks-jadi, tidak seperti profil seragam LinkedIn, kepribadian dan merek Anda dapat bersinar. Ketika seseorang menemukan Anda, mereka akan memiliki gambaran visual instan tentang siapa diri Anda.

2. Ini adalah Portofolio Instan

Orang bersifat visual, jadi semakin banyak yang bisa Anda tunjukkan semakin baik. Resume Anda mungkin mengatakan bahwa Anda "membangun blog perusahaan berikut 15.000 pembaca yang terlibat," namun dengan situs pribadi Anda, Anda dapat membawa seseorang langsung ke blog dan menunjukkan mengapa hal itu sangat menarik dan apa yang membedakan pekerjaan Anda. Dengan menampilkan contoh kerja, situs yang telah Anda kerjakan, artikel yang telah Anda tulis, apapun, homepage pribadi Anda dapat bertindak sebagai portofolio digital dari kerja dan identitas online Anda.

3. Anda Perekrut di Arah yang Tepat

Meskipun hanya 40% perusahaan menggunakan media sosial sebagai bagian dari proses penyaringan mereka, lebih banyak menggunakannya secara informal (dan menurut pengalaman saya, mempekerjakan manajer dan pewawancara yang mungkin tidak berada di pihak HR biasanya melakukan penelitian mereka sendiri juga). Jadi pertimbangkan ini: Jika seorang perekrut melihat resume Anda dan mencoba menemukan Anda di LinkedIn atau Facebook, Anda bisa tersesat di antara profesional lain yang berbagi nama Anda. Tetapi jika Anda memiliki situs pribadi yang menggabungkan berbagai jaringan Anda (dan letakkan URL itu di resume Anda), Anda dapat menebak semua temuan Anda.

Cara Memulai Yakin? Ada banyak layanan jasa yang dapat Anda gunakan untuk memasang profil cepat, seperti suhuweb.com. Beberapa situs ini memungkinkan Anda membuat subpages atau menarik umpan media sosial Anda, sementara suhuweb.com adalah pilihan tepat jika Anda hanya memerlukan halaman arahan dasar. Pada umumnya, URL Anda akan menjadi nama situs + nama pengguna Anda meskipun sebagian besar layanan akan membiarkan Anda mengarahkan domain khusus (yaitu, namaAnda.com) ke profil Anda.

Setelah Anda menyiapkannya, inilah yang harus Anda sertakan:

• Foto, seperti headshot profesional dan kreatif-sesuatu yang menangkap siapa Anda sebenarnya.

• Pernyataan misi atau ringkasan pribadi. Cobalah untuk menjauh dari resume resmi-berbicara dan membuat orang bersemangat tentang apa yang menggairahkan Anda. (Saya menyertakan "Saya membantu organisasi nirlaba dan perusahaan menunjukkan dampak dari pekerjaan mereka, mengilhami tindakan dari audiens mereka, dan berkomunikasi dengan lebih efektif.")

• Tautan ke profil media sosial profesional Anda, seperti LinkedIn, blog, Twitter, atau halaman Facebook Anda. Ingat, jika Anda tidak ingin perekrut menemukan sesuatu (misalnya, jika profil Facebook Anda hanya untuk teman dan keluarga), jangan memasukkannya ke profil Anda.

• Informasi kontak Anda-memberitahu orang-orang di mana mereka bisa menghubungi Anda, entah melalui email, Twitter, atau metode lain yang disukai.

Itu saja yang benar-benar Anda butuhkan untuk memulai - tapi tentu saja, merasa bebas untuk menambahkan tautan ke pekerjaan Anda, resume Anda dan biodata disebutkan! Hal ini dapat membantu untuk mencari orang-orang di bidang Anda yang juga berada pada platform pilihan Anda dan melihat-lihat situs mereka untuk mendapatkan inspirasi bagi halaman Anda sendiri.
Semoga bermanfaat bagi para pembaca.